Bagas31.com, Tempatnya Download Software Gratis


Bagas31.com, Tempatnya Download Software Gratis - Situs ataupun blog tenang Download Software Gratis sudah sangat banyak dan tak terhitung lagi. Tidak hanya di Indonesia, di luar negeri, situs-situs ataupun blog-blog bertebaran. Ha ini menjadikan persaingan untuk memperoleh kunjungan pengguna sangat kompetitif. Belum lagi bila kita kaitkan dengan majunya media sosial. Kini ada kecenderungan pengguna media sosial hanya melihat judul yang dititipkan di media sosial, mereka sudah cukup senang melihat judul dan enggan untuk mengklik link software yang menuju ke sebuah laman, kecuali benar-benar mengenai software yang heboh saat ini.

Tidak itu saja sebenarnya. Bila kita lihat, kesamaan isi postingan di beberapa blog download software papan atas di Indonesia membuat para pengunjung akan berpendapat, akan sama saja untuk mengunjungi dan mendownload di salah satu situs atau blog tersebut. Ini artinya situs maupun blog untuk download sebuah software yang menurut mereka cukup baik selama ini akan selalu mereka kunjungi, sedangkan situs atau blog download software lainnya memperoleh giliran belakangan untuk dikunjungi. Bahkan pada kasus tertentu, banyak pengguna hanya mengandalkan satu situs Download software karena sudah merasa nyaman dan paham berada pada situs atau blog itu.

Melihat kondisi tersebut tentu sudah saatnya situs atau blog penyedia download Software di Indonesia khususnya untuk segera berbenah. Salah satu yang cukup kentara perubahannya adalah Blog Download Sotware Gratis yang dari dulu memiliki nama Bagas31.com. Bagi saya desain serta isi postingan dalam Bagas31.com ini sangat menarik. saya ingat sekali, setiap berkunjung dan ingin mendownload sebuah software ke dua buah situs download papan atas saat ini, yaitu CNET download.com dan Filehippo.com. Kedua situs download ini didominasi warna yang sama dengan Bagas31.com, yaitu putih. Coba kita lihat screen shoot berikut ini..



Sumber: download.cnet.com/ www.filehippo.com/

Dua situs Download Software ternama di dunia tersbut di atas didominasi warna putih. Desainnya tidak ribet, sangata fokus kepada konten dan postingan yang disajikan. Bila kita lihat pada bagian headline, gambar yang ditampilkan tidak terlalu besar guna menghemat waktu loading. Ini membuat waktu loading lebih singkat dan pengunjung tidak perlu menunggu lama jika koneksi internet lambat.

Yuk intip tampilan Bagas31.com... 




Di Home Bagas31,com kita bisa melihat desain blog yang sungguh sangat apik, bersih dan elegant. Seluruh permukaan tampilan blog didominasi dengan warna putih. Di samping Home terdapat beberapa page yaitu Kontak Kami, Peta Situs, Bagas31 Apps dan Laporkan Link Rusak yang menurut saya merupakan informasi sekilas tentang blog Bagas31.com. Namun saya sangat tertarik dengan laman Laporkan Link Rusak, yang merupakan sebuah daerah bagi para pengunjung untuk segera memberitahukan kepada admin Bagas31.com kalau ada link download yang tidak bisa digunakan lagi, dan ini cukup efektif agar pengunjung dan admin bisa tetap berinteraksi satu sama lain.



Bagian header, blog Bagas31.com memiliki keuntungan dengan ukuran header yang tidak terlalu besar, simple namun keren, sama seperti kedua situs download ternama di atas. Menurut saya, ini bisa mengurangi loading yang lama dan membuat pengunjung sangat betah mengklik satu demi satu software yang akan didownload.



Kemudian, kita turun lagi ke bawah.  Di bawah header terdapat beberapa kategori yang memberikan kemudahan bagi pengunujung untuk menelusuri sofware yang akan dicari. Menurut saya ini efektif, terlebih lagi dengan tampilan yang jelas dan mudah digunakan oleh pengunjung. Beberapa kategori tersebut di antaranya terdapat Antivirus, Converter, desain, multimedia dan lain-lain yang apabila kita klik, akan menuju ke software-software yang berkaitan dengan kategori tersebut.

Selanjutnya, bagian headline atau postingan. Di bagian tersebut, Bagas31.com memiliki keunikan tersendiri. Desain yang begitu minimalis serta preview yang begitu menarik, saya yakin orang akan berlama-lama ketika berada dalam blog ini.



Di sisi kanan Headline terdapat widget Best Of The Month yang menyajikan sotfware-software unggulan para pengunjung selama satu bulan dan akan berganti tiap bulannya tergantung selera masing-masing pengunjung. Bagian ini sangat penting untuk menunjukkan aktualitas serta keunggulan sebuah software tertentu. Umum kita ketahui, biasanya pengunjung sangat suka mendownload software yang termasuk ke kolom terpopuler dan terbaru agar tidak ketinggalan dari orang lain.

Iklan Melayang di Blog Bagas31.com


Tepat di bagian paling kiri dan kanan blog Bagas31.com, terdapat iklan melayang yang besarnya disesuaikan dengan ukuran blog. Bagi saya, iklan melayang ini sungguh sangat mengganggu pengunjung. Coba kita lihat tampilan blog papan atas dunia CNET.com dan Filehippo.com yang sama sekali tidak menggunakan iklan melayang pada situs. Selain itu, menurut saya ini merupakan salah sat faktor yang akan memperlambat loading blog Bagas31.com sebagai tempat Download Software Gratis.

Saya kira desain template blog Bagas31.com sudah jauh lebih baik dibandingkan dengan blog-blog penyedia software lainnya di Indonesia. Desain template dari Bagas31.com sangat fokus kepada konten dengan berbagai kategori. Namun, seperti yang saya katakan tadi, saya mengkritisi tampilan iklan melayang yang ada pada sisi paling kanan dan kiri blog. Dengan iklan melayang sebesar itu cenderung akan membuat loading blog menjadi lama. Bila kita kaitkan dengan perilaku pengunjung, biasanya mereka tidak ingin terlalu lama menunggu sehinggga ketika blog cukup besar waktu loading-nya mereka akan menutup situs tersebut (tidak jadi berkunjung).



Setelah saya uji, waktu loading Bagas31.com ada 5,53 detik. Sementara soppeng.com hanya 3,83 detik dan duniadownload.com hanya 3,03 detik. Ini artinya Bagas31.com lebih lambat dua detik dari situs soppeng.com dan duniadownload.com. Mengingat kedua blog ini adalah pesaing dalam memperebutkan pengunjung, Bagas31.com harus mempercepat waktu loadingnya, minimal menyamakan di angka 3 detik. Salah satu caranya adalah kurangi ukuran iklan melayang yang ada di sisi kiri dan kanan blog atau kalau perlu hilangkan saja kedua iklan tersebut.

Lantas, Apa sih perbedaan mencolok dari Bagas31.com dengan blog lainnya???

Setelah beberapa bulan ini melihat dan berselancar di Bagas31.com, perbedaannya dengan blog sejenis lainnya cukup terasa. Warna putih di hampir seluruh artikel dan artikel terkait yang ada di sisi bawah artikel yang dibaca membuat blog ini sangat fokus kepada konten. Saya rasa desain yang digunakan sangat baik dan membuat nyaman pengunjung.

Artikel Terkait blog Bagas31.com


Selain itu di artikel terpasang gambar atau foto yang merupakan icon dari artikel tersebut. Dan dengan bagian Best Of The Week serta Tips Terbaru, membuat blog ini cukup simpel bagi pengunjung. Ini cukup menarik karena pengunjung cukup klik artikel-artikel yang ada di widget bagian kanan tersebut untuk mengetahui lebih jauh software-sofware yang menjadi populer selama seminggu dan pengunjung dapat memperoleh tips-tips seputar teknologi terupdate saat ini. Ini membuktikan bahwa Bagas31.com memang sangat fokus pada konten artikel yang ditampilkannya sehingga pengunjung memperoleh software yang diinginkan ketika mengunjungi blog ini.

Kolom Tips Terbaru dan Best Of the Week


Yang Paling penting, Bagaimana Awal Mula saya bertemu dengan Bagas31.com??

Sebelum saya mengenal dunia download-mendownload, saya terlebih dahulu tahu-menahu mengenai copy paste software dari PC teman-teman saya. Sumpah, waktu itu sangat rempong. Karena mesti dan wajib membawa perlengkapan yaitu PC dan Flasdisk ke mana-mana. Rempong banget kan...??

Waktu itu, saya sangat suka sekali meng-copy software-software dan game-game unik dari teman saya. Untuk itu, dalam sehari, rasanya saya harus mendapatkan minimal satu software terbaru dan terupdate. Rupa-rupanya itu sulit, bahkan sangat sulit. Selain karena saya jarang menemukan teman saya, kadang juga saya lupa membawa Flasdisk untuk mengambil software dari teman saya.



Dan keajaiban pun datang. dengan kehadiran serta menjamurnya warnet di daerah saya, akhirnya saya perlahan-lahan dapat mengenal dunia download mendownload dan akhirnya bertemu dengan Bagas31.com. Pertemuan pertama saya dengan Bagas31.com yaitu ketika searching di google dengan mengetik kata kunci Download Software Gratis. Walaupun tidak berada di halaman pertama, namun entah mengapa saya mengklik laman yang menuju Bagas31.com.

Ketika saya sudah berada pada laman Bagas31.com, wawww kataku. saya sangat terkagum-kagum melihat software-software yang dipajang dalam blog tersebut. Lengkap dan simpel. Cara downloadnya pun mudah, tidak mengarah ke link lainnya. Tidak seperti blog-blog lainnya yang ketika kita klik, akan menuju ke link lainnya.

Dari situlah, sehingga saya berkeputusan untuk membuka Bagas31.com setiap kali ingin mencari software-software terbaru. Dan untuk itu semua, saya langsung like FanPage Bagas31.com agar saya tidak ketinggalan dengan berita-berita terbaru Bagas31.com ini.

Tentunya dengan desain seperti ini, Bagas31.com makin banyak dikunjungi. Bagaimanapun tampilan blog yang baik dan tidak cepat membuat mata lelah akan menjadi pertimbangan pengunjung. Selamat Bagas31.com.











2 komentar:

  1. Memang ganteng dah tuh Bagas31.Com, bisa menjadi salah satu sumber referensi untuk download software gratis. Selamat yach...

    BalasHapus